Roket USU Meluncur Hingga ke Jogja

simetrikal.co -USU. Tim Roket Roulette-X dari Teknik Elektro USU kembali mengikuti kompetisi tingkat nasional Komurindo dan Kombat yang diadakan secara bersamaan di Kebumen pada tanggal 13 hingga 16 Agustus 2014 yang lalu. Komurindo (Kompetisi Muatan Roket Indonesia) dan Kombat (Kompetisi Balon Atmosfer) merupakan kompetisi roket tahunan yang diselenggarakan oleh DIKTI dan LAPAN. Lomba ini diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia seperti USU, UI, ITB, ITS dan UGM.

Roulette-X mengirimkan tiga tim untuk mengikuti dua kategori kompetisi, dua tim di Komurindo dan satu tim di Kombat. Secara keseluruhan ada 34 tim dari seluruh Indonesia yang terjaring pada kompetisi Komurindo, dan ada 16 tim yang mengikuti Kombat.

Menurut Kharisma, salah satu anggota tim roket Roulette-X, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim antara lain adalah masalah dukungan dari universitas, masalah dana, dan juga kurangnya minat mahasiswa untuk bergabung dengan tim roket sehingga regenerasinya tidak berjalan sesuai dengan harapan. Semoga tim Roulette-X semakin maju dan berprestasi. Tetap semangat..Elektro....cas..cas...cas...

Liputan: Bayu Prasetya
Editor  : Riki Ananda Nasution
Share on Google Plus

About catatanbangriki.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!