Nokia Solution and Network (NSN) adakan Seminar Telekomunikasi di Teknik Elektro USU

simetrikal.co - USU. Nokia Solution and Network (NSN) mengadakan Seminar Telekomunikasi di Aula Departemen Teknik Elektro. Acara Seminar Telekomunikasi ini bertema " Long Term Evolution (LTE) 4G Technology" yang membahas tentang pengembangan teknologi 4G di Indonesia. Seminar ini diprakarsai oleh Departemen Teknik Elektro, Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATE), dan Ikatan Mahasiswa Teknik Eleketro (IMTE). Dalam Seminar Telekomunikasi ini Bapak Sudarwanto Wisnubroto sebagai pembicara yang mewakili Nokia Solution and Network (NSN). Kegiatan ini dihadiri oleh oleh Puluhan Mahasiswa/i Teknik Elektro, baik dari Sub jurusan Telekomunikasi, Energi maupun Komputer.

Seminar ini diawali oleh kata pembukaan oleh moderator, selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh pihak Depatemen Teknik Elektro yang diwakili oleh bapak Rahmat Fauzi ST, MT. Acara seminar ini merupakan kegiatan penambahan muatan bagi mahasiswa Teknik Elektro USU khususnya di bidang Telekomunikasi. Materi yang disampaikan oleh Bapak Sudarwanto Wisnubroto membahas tetang perkembangan telekomunikasi mulai dari 1G, 2G, 3G, serta LTE 4G Technology.

Dalam pengembangan telekomunikasi khususnya dibidang GSM saat ini sedang fokus dalam pengembangan spektrum. Menurut keterangan dari Abangda Ir. Agus P. Simorangkir “ perusahaan telekomunikasi yang ada di indonesia terbagi atas GSM dan CDMA. Perusaan di bidang GSM saat ini terdiri dari 4 provider, sedangkan CDMA hanya 1 provider”. Pada akhir sesi seminar, pihak panitia memberikan cenderamata kepada pembicara, alumni Teknik Elektro, serta Depatemen Teknik Elektro.


Liputan: Mahmud Akbar

Editor: Riki Ananda Nasution
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!