Studi Ekskursi PEMA FT USU ke PT. Sinar Sosro

 simetrikal.co -USU. Kamis (25/09) PEMA Fakultas Teknik USU mengadakan Studi Ekskursi ke PT. Sinar Sosro. Acara ini diikuti oleh 49 orang mahasiswa Teknik USU. Sebelum berangkat WD-I memberi kata sambutan kepada para peserta studi ekskursi.

"Kegiatan ini adalah kuliah nyata yang ingin kita lihat. Tujuan kegiatan ini agar kita bisa menjalin komunikasi dan kerjasama antar teman seprofesi, serta mampu memberikan wawasan dan mengintegrasi ilmu kita" ujar Bapak WD-I Prof. Dr. Ir. Turmuzi Lubis Fakultas Teknik USU.

Usai mendengar kata sambutan dari WD-I, peserta bersiap untuk berangkat ke PT. Sinar Sosro tepatnya pada pukul 08.45 WIB menggunakan Bus Lintas USU.

Setengah jam perjalanan, peserta sampai di PT. Sinar Sosro. Kemudian peserta langsung menuju ke lobi. Di sana peserta disuguhi salah satu produk PT. Sinar Sosro. Setelah menikmati minuman, peserta dipersilahkan memasuki Auditorim. Di Auditorium peserta disambut oleh Kak Ajeng selaku Tim Studi Ekskursi wilayah Sumatera. Kak Ajeng menjelaskan tentang agenda kegiatan yang akan dilakukan. Dimulai dari kata sambutan oleh Gubernur Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik USU. Selanjutnya peserta diberi angket pra-kunjungan dan kemudian peserta menyaksikan video profile result pembuatan produk Sosro. Selama video diputar, peserta dilarang untuk mengabadikan momen tersebut. Setelah pemutaran video, peserta langsung ke pabrik untuk melihat proses pengolahan limbah dan peserta pun dipersilahkan kembali ke lobi untuk menikmati snack.

Agenda selanjutnya yaitu sesi tanya jawab dengan narasumber Bapak Suhandi selaku manager personalia PT. Sinar Sosro dan dilanjutkan dengan game sebagai agenda terakhir. Sebelum pulang, peserta diberikan angket kunjungan serta meminta kesan dan pesan dari salah seorang mengenai kunjungan ini.

Editor: Novi & Nanda
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!