PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) Berikan Pembekalan

simetrikal.co -USU. PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) yang diwakili oleh General Manager Rancangan dan Strategi Bapak Ismadi YS , ST, MM memberikan pembekalan kepada calon Wisudawan/ti Fakultas Teknik USU pada 26 agustus di Aula Fakultas Teknik USU. Dalam penyampaiannya, Bapak Ismadi YS, ST, MM memberikan gambaran keadaan PT INALUM, kebutuhan aluminium nasional serta prospek kerja sarjana teknik pada perusahaan tersebut. Pak ismadi mengatakan bahwa "kebutuhan aluminium serta kemampuan perusahaan aluminium untuk memenuhi kebutuhan aluminium nasional sangat berbading jauh".

Menurut data, kebutuhan aluminium nasional per Desember 2013 sebanyak 500.000 ton, sedangkan kemampuan produksi hanya sekitar 250.000 ton. Dan diprediksikan sampai akhir tahun 2025 kebutuhan aluminium nasional sebanyak 1,9 juta ton dan yang terpenuhi hanya 1 juta ton saja. Hal ini yang melatarbelakangi pemebekalan oleh PT INALUM kepada calon wisudawan/ti agar dapat memberikan pemikiran tentang pengembangan klaster aluminium ini agar dapat memenuhi kebutuhan aluminium nasional. Saat ini Sarjana Teknik USU sudah banyak yang bekerja di PT inalum tersebut. Bapak Ismadi YS, ST, MM mengatakan "kebutuhan SDM di bidang teknik sangat dibutuhkan. sampai tahun 2025 diharapkan ada 6000 sarjana teknik yang dapat bekerja di PT INALUM". 

Dalam bidang Teknik Industri misalnya dapat menangani bidang pengadaan barang, marketing, serta manajemen perusahaan. Kemudian dari Teknik Elektro bisa menangani pembangunan PLTU yang baru akan dibuat, transmisi, distribusi serta perawatan komponen listrik. selajutnya dari Teknik Kimia dan Mesin dapat mengembangkan dalam bidang pengolahan limbah dan penegembangan mesin mesin produksi. Di akhir penyampaiannya, Pak Ismadi YS, ST, MM memberikan selamat dan sukses kepada Calon Wisudawan/ti dalam meraih gelar sarjana teknik dan di harapkan dapat memberikan sumbangasih pemikiran untuk pengembangan PT INALUM kedepannya secara khusus dan dunia kerjanya secara umum.

Liputan: Mahmud Akbar
Editor: Riki Ananda Nasution
Share on Google Plus

About catatanbangriki.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!