PEMA FT USU Meriahkan Pagelaran Aksi Teknik

simetrikal.co -USUPemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Teknik USU sebagai wadah aspirasi mahasiswa dan juga sebagai wadah berekspresi mahasiswa menyelenggarakan Pagelaran Aksi Teknik (PAT). Pagelaran Aksi Teknik merupakan agenda penutup akhir periode 2013-2014 kepengurusan PEMA FT USU yang dipimpin oleh Muhammad Azmi (Gubernur Teknik, TM ‘09) dan Fajar Prayogi (Wakil Gubernur, TI ‘010).

Pagelaran Aksi Teknik berlangsung selama 2 hari dari tanggal 12 s/d 13 Juni 2014 bertempat di Fakultas Teknik. Pagelaran Aksi Teknik didasarkan oleh kerinduan mahasiswa teknik untuk berkumpul dalam satu kegiatan. Menurut panitia Mahmud Akbar, Pagelaran Aksi Teknik bertujuan untuk mempersatukan mahasiswa teknik serta mengembangkan kreatifitas di bidang seni dan menambah wawasan.

Pagelaran Aksi Teknik dibuka dengan kegiatan seminar MP3EI (Master Plan Percepatan Pembangunan dan Perluasan Ekonomi Indonesia) yang diisi oleh pemateri dari IKA FT USU. Materi yang dibahas dalam seminar tentang pengembangan infrastruktur, perkebunan, dan industri aluminium di Sumatera Utara.

Rangkaian acara berikutnya adalah stand bazaar dari setiap HMD dan sponsor. Bazaar ini menampilkan produk-produk kreatif dari setiap departemen. Siang harinya, diadakan debat kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Teknik USU. Ada dua pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur yaitu Muhammad Trizulfi Sahab (TM’11) yang berpasangan dengan Philip (TA’11) sebagai pasangan kandidat nomor urut 1, sedangkan pasangan kandidat nomor urut 2 adalah M. Iqbalsyah Pasaribu (TS’10) yang berpasangan dengan Aby Awwabin (TM’10).

Hari kedua PAT diisi dengan Aksi donor darah dari PMI unit kota Medan, stan bazaar, dan panggung musik mahasiswa teknik dari setiap departemen. Puncak dari kegiatan PAT ini adalah malam persembahan, yaitu makan malam bersama dekanat, alumni dan mahasiswa Fakultas Teknik serta dihibur oleh tarian daerah dan musik dari mahasiswa Fakultas Teknik. Dalam sambutannya, Muhammad Azmi mengajak seluruh mahasiswa untuk bersatu dan harmonis bergerak.

Liputan: Mahmud Akbar
Editor: Riki Ananda Nasution
Share on Google Plus

About catatanbangriki.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!