Pelantikan Ketua K3M GEMASIANA

Serah terima jabatan ketua K3M Gemasiana
Simetrikal.co -USU. Sabtu (13/09) yang lalu PEMA melantik ketua K3M GEMASIANA (Gerakan Mahasiswa Siaga Bencana) yang baru. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik USU. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur FT USU Iqbalsyah Pasaribu (TS 10), Ketua sebelumnya Ramadhan (TI 10), Ketua terpilih Abangda Dedy Agustianto (TM 11), Serta Mahasiswa-Mahasiswi FT USU.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian kata sambutan serta pengenalan K3M GEMASIANA oleh Ketua terpilih (Dedi Agustianto), serta serah terima jabatan oleh ketua sebelumnya (Ramadhan). Menurut Dedi, K3M GEMASIANA ini adalah K3M tertua di Fakultas Teknik USU yang terbentuk pada tahun 2011 dan di ketua pertama kali oleh Alumni Robi Arianta S. (TS 08). Cikal bakal terbentuknya GEMASIANA diawali saat terjadinya erupsi Gunung Sinabung pada 2010, Mahasiswa Teknik USU mengirimkan relawan ke tempat pengungsian yang dibina langsung oleh PD3 FT USU. Pasca tragedi tersebut diadakan workshop mitigasi bencana di Aula FT USU untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan untuk mahasiswa agar siaga akan kemungkinan terjadinya bencana serta memiliki pemahaman jika dibutuhkan untuk menjadi relawan, mengingat banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia saat itu maka diinisiasikanlah untuk membentuk sebuah organisasi mahasiswa yang telah siap dan siaga untuk memberi bantuan dan menjadi relawan bila terjadi suatu bencana.

Harapan Kedepannya “K3M ini dapat menjadi komunitas bagi mahasiswa Teknik USU yang peduli terhadap lingkungan baik secara internal kampus maupun secara external masyarakat pada umumnya, dengan semangat TRI DARMA perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian diharapkan pula K3M ini dapat dijadikan sebagai wadah candradimuka mahasiswa Teknik untuk dapat menerapkan disiplin ilmu masing-masing terhadap aplikasinya di lapangan mulai dari mengurangi resiko bencana , pencegahan , mitigasi serta tanggapan darurat pasca bencana. Untuk kedepannya K3M ini semoga dapat menjadi UKM di Universitas Sumatera Utara yang dapat mewadahi seluruh mahasiswa USU dalam ikut andil sebagai Agent Of Changes sesuai ilmu keahlian masing-masing’’. Ujar Dedi Agustianto.

Liputan: Ilham Budianto
Editor: Nanda
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!