Teknologi Terbaru PT. Alstom Grid

simetrikal.co -Medan. Rabu (13/11) yang lalu PT. Alstom Grid Indonesia mengadakan seminar tentang Teknologi Kelistrikan di hotel JW. Marriot, Medan. Seminar ini dihadiri oleh Wagub, GM PLN, dekan Fakultas Teknik USU, dosen dari beberapa universitas di Medan, alumni, mahasiswa, dan beberapa perusahaan kontraktor yang bergerak di bidang kelistrikan. 

PT. Alstom Grid Indonesia sebagai salah satu dari tiga besar Global Market Leader dalam industri teknologi kelistrikan terus mengembangkan dan memproduksi peralatan-peralatan listrik termutakhir. PT. Alstom sebagai perusahaan global memiliki 93.000 karyawan di seluruh dunia. 

Seminar yang berlangsung dari jam 09.00 WIB s/d jam 16.30 WIB menawarkan banyak sekali pengetahuan baru terkait dengan tantangan untuk menciptakan sistem yang lebih ramah lingkungan, aman, efisien, dan andal. Seminar yang juga dihadiri oleh Country Sales Director,  Liasta Singarimbun (juga alumni Teknik Elektro USU) ini berkisar pada penjelasan tentang teknologi HVDC (High Voltage Direct Current), GIS (Gas Insulated Station),  GCB (Generator Circuit Breaker), NMS (Network Management Solution), Digital Substation, Grid Service Capabilites. 

Melalui seminar ini, diharapkan peserta seminar (khususnya mahasiswa dan dosen) mengetahui teknologi kelistrikan terbaru dan mahasiswa juga dapat mempersiapkan  dan mengembangkan soft skill maupun hard skill untuk terjun ke dunia kerja.


Liputan: Nanda
Editor: Riki
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :

  1. Karena sekarang perkembangan teknologi ramah lingkungan sudah mulai maju, makanya mulai juga gunakan tray makanan ramah lingkungan. Gunakan Greenpack yakni kemasan makanan yang dibuat dengan menggunakan teknologi canggih untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan.

    ReplyDelete

Ayo beri kritik dan saran..!