Pemuda dan Revolusi Mental

simetrikal.co – USU. Gelanggang Mahasiswa, 20 Februari 2015 Pkl 08.00-11.20 WIB. Sekolah Pasca Sarjana USU mengadakan kuliah umum dengan pembicara Menteri Pemuda & Olahraga Bapak H. Imam Nahwawi, S.Ag. Acara ini dihadiri oleh Menpora dan rombongan, rektor, wakil rektor 1, wakil rektor 3, direktur Sekolah Pasca Sarjana USU, wakil direktur I Sekolah Pasca Sarjana USU, dan wakil direktur III Sekolah Pasca Sarjana USU.
Acara dibuka oleh kata sambutan dari direktur Sekolah Pasca Sarjana USU yang mengatakan bahwa kuliah umum ini merupakan acara berkelanjutan yang diadakan atas kerja sama Kemenpora dengan USU yang menandatangani MoU pada Juli 2011. Isi dari MoU Juli 2011 adalah Kemenpora akan memberikan beasiswa kepada 60 mahasiswa terbaik. Kemenpora berharap kegiatan ini tetap berlanjut dengan banyaknya mahasiswa yang dilibatkan.
Kemudian, rektor USU menyampaikan 30 prangkatan mulai 2013/2014 dengan tema “Pemuda dan Revolusi Mental”. Rektor berkata bahwa gerakan moral akan terus terjadi. Kampus USU seharusnya menjadi kontrol moral.  Pada saat mahasiswa kembali ke masyarakat, kita harus berbuat sesuatu untuk masyarakat. Masalah yang terjadi pada pemuda yaitu meningkatnya kriminalitas, seks bebas, dan penggunaan napza yang akan ditanggulangi dengan mengadakan tes anti narkoba. Masa depan negara berada di segmen usia 16-30 tahun. Pengembangan kewirausahaan harus digalakkan. Contoh dari solusi permasalahan tersebut yaitu dengan program SP3 (Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan) dan KKN (Kuliah Kerja Nyata).
Gerakan Nasional Revolusi Mental adalah solusi dalam menghadapi masalah kepemudaan. Bangsa Indonesia memiliki potensi baik untuk berkembang. Rencana pengadaan Asian Games 2018 membutuhkan sekitar 50.000 volunteer. Kita membutuhkan manusia cerdas dan kepribadian yang dikontrol dengan hati yang bersih. Pada acara ini juga diadakan sesi pemberian hadiah dan fasilitas sebesar 100 juta Rupiah.

Reporter : Fadhila
Editor : Nadia Winny
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!