Dari PMB menjadi APMB Teknik USU

Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT USU) menyelenggarakan penyambutan mahasiswa baru sebagaimana disebut Apresiasi Penyambutan Mahasiswa Baru (APMB) pada tanggal 28, 29, dan 30 Agustus 2014. APMB 2014 diikuti sekitar 760 mahasiswa baru dari berbagai departemen di Fakultas Teknik, yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Arsitektur, dan Teknik Lingkungan.

Ketua Panitia APMB 2014, M. Rizky Hasibuan mengatakan APMB merupakan wujud baru dari apa yang biasa disebut OSPEK (Orientasi Pengenalan Kampus). Selama ini stigma bullying, kekerasan, dan hal negatif lainnya telah melekat pada kata OSPEK. APMB 2014 mengutamakan apresiasi untuk mahasiswa baru sebagai anggota keluarga Fakultas Teknik dengan menanamkan nilai BINTANG (bertakwa, inovatif, tangguh, dan arif). APMB 2014 juga dijadikan sebagai pemersatu seluruh departemen yang ada di Fakultas Teknik untuk bersama-sama membangun Fakultas Teknik USU menjadi lebih baik lagi.

APMB 2014 dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, MSME selaku Dekan FT USU, sekaligus memperkenalkan Fakultas Teknik kepada mahasiswa baru. Kegiatan yang dilaksanakan selama APMB seperti yell-yell, games, dan art performance  tidak terlepas dari nilai BINTANG. Selama kegiatan berlangsung, mahasiswa baru dibimbing oleh kakak asuh dari berbagai departemen yang sebelumnya sudah dipersiapkan untuk menyukseskan APMB 2014.

Menurut Dekanat, APMB nantinya akan dilanjutkan dengan Program Pematangan Karakter Mahasiswa Baru (PPKMB). PPKMB berjalan selama setahun dimana mahasiswa baru diminta untuk ikut aktif dalam berbagai kegiatan positif yang ditawarkan di tingkat Universitas, Fakultas ataupun Departemen. Kelulusan PPKMB akan diberikan bagi mereka yang dapat menunjukkan 5 kegiatan tercatat per semester, yang berarti 10 kegiatan tercatat setahun. 

Liputan: Meidina Zulfa Hanie
Editor: Nanda
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!