Serunya Maperca HMI FT USU 2014

simetrikal.co - USU. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FT USU sukes melaksanakan acara Maperca (Masa Perkenalan Calon Anggota). Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 11-12 Oktober 2014 yang bertempat di UPT BLPLP Sumut dan diikuti oleh 40 peserta. Maperca merupakan agenda rutin HMI Komisariat FT USU setiap tahun. Kegiatan tersebut adalah pengenalan organisasi HMI yang ditujukan kepada mahasiswa/i Fakultas Teknik USU serta  gerbang awal sebuah perekrutan agar peserta memiliki pengetahuan yang matang tentang organisasi. Selama kegiatan berlangsung para peserta juga dibekali materi tentang HMI, Islam, Indonesia, organisasi, dan motivasi dalam dunia perkuliahan serta  games yang melatih kekompakan dan berfikir rasional. HMI adalah suatu wadah berkumpulnya mahasiswa/i Islam dengan tujuan yang sesuai dengan bunyi pasal 4 anggaran dasar HMI, yaitu “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT."

Maperca kali ini bertemakan ”HMI FT USU sebagai wadah dalam menjalankan Ukhuwah Islamiyah yang memiliki kualitas insan cita, serta dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila." Kesimpulan Maperca  HMI FT USU tahun ini menginginkan setiap kader memiliki semangat perjuangan yang bernafaskan Islam dalam menjalankan setiap kegiatan serta memiliki kulitas insan akademis, pencipta, dan pengabdi yang bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat dengan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi Indonesia.

Adapun harapan setelah terlaksananya Maperca HMI Komisariat FT USU seperti yang ditegaskan Yoki Al Mahir (Ketua Umum HMI Komisariat FT USU 2014-2015), ”Mengingat Maperca merupakan momentum awal menjadi anggota muda HMI, sehingga sangat diharapkan peserta Maperca yang sudah menjadi anggota muda HMI dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam setiap kegiatan HMI terkhususkan kegiatan yang diadakan HMI Komisariat FT USU sehingga apa yang diharapkan HMI yaitu terbinanya 'Kualitas 5 Insan Cita' HMI dapat terealisasikan dan anggota muda yang sudah terpilih dapat bersama-sama mewujudkan apa yang diharapkan HMI."


Liputan  : Ilham
Editor    : Nadia
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!