Sosialisasi Polresta Medan, Hindarilah Narkoba!

simetrikal.co – USU. Auditorium USU, Sabtu 18 Oktober 2014. Generasi muda Medan adalah sasaran empuk para pengedar narkoba. Generasi muda sangat mudah dipengaruhi oleh lingkungannya dan  susah sekali membedakan apakah hal tersebut benar atau salah.  Letak Medan yang strategis dan berada dekat dengan Tanjung Balai, serta Tanjung Balai yang berdekatan dengan negara Malaysia, memudahkan pengedaran narkoba di wilayah Medan.

Maka Polresta Medan Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan mengadakan sosialisasi ke Universitas Sumatera Utara yang bertemakan ‘Mewujudkan Indonesia Bebas/Terhindar dari Bahaya Narkoba Tahun 2015. Kota Medan menempati posisi ketiga sebagai kota rawan penyalahgunaan narkoba setelah Jakarta dan Surabaya. Pada sosialisasi ini turut dipaparkan pula penjelasan mengenai 
bahaya dan dampak bagi penyalahgunaan narkoba.

Pihak kepolisian menilai perlu adanya partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat untuk menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga tidak muncul korban-korban selanjutnya. Perlu diingat juga bahwa korban dari penyalahgunaan narkoba bukan hanya pencandu tingkat akut, tetapi juga pengguna pertama yang merupakan korban dari penyalahgunaan narkoba. Para pengguna ketika pertama kali menyuntikkan narkoba hanya akan merasakan kenikmatan, kemudian ketika penggunaan kedua, korban ingin meredakan rasa sakit di tubuh akibat penyalahgunaan tersebut.


Pihak Polresta Medan juga berterima kasih kepada pihak Universitas Sumatera Utara yang telah mengizinkan pihak kepolisian untuk masuk ke dalam lingkungan kampus Universitas Sumatera Utara guna mencegah dan menindak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kampus.


Liputan : Vega Bangun
Editor : Nadia
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Ayo beri kritik dan saran..!